Hindari Kerugian dengan Memperhatikan Kesalahan Beli Mobil Bekas Ini!

Memutuskan untuk beli mobil bekas bukanlah mudah, apalagi bagi Anda yang belum berpengalaman sebelumnya. Prosesnya yang panjang dengan pemahaman, kecermatan sampai dengan ketelitian yang baik harus dimiliki supaya tidak menimbulkan kerugian. Berbeda ketika membeli mobil baru, Anda bisa menikmati semuanya secara langsung sebagai tangan pertama. Karena second sehingga harus lebih teliti dan berhati-hati supaya tidak keliru membeli kendaraan yang ternyata tidak sesuai. Bagi beberapa orang memang lebih merepotkan namun ini bisa menjadi solusi ketika ingin memiliki mobil dengan dana yang tidak banyak.

Kondisi mobil bekas yang dijual dipasaran tidak diketahui oleh satu orangpun, inilah kenapa perlu untuk melakukan pengecekan. Jangan hanya melihat dari tampilan mobil yang masih terlihat bersih, mulus dan kinclong saja. Namun lebih penting dari pada itu adalah pada bagian mesin yang menjadi tolak ukur bagus tidaknya performa dari mobil bekas tersebut. Tidak sedikit orang yang memutuskan membeli mobil bekas menyesal karena kurang teliti, sudah rugi uang masih rugi barang karena kendaraan tidak sesuai harapan akibat melakukan kesalahan. Tidak ingin mengalami hal yang demikian bukan?

Makanya sebelum membeli mobil dengan kondisi bekas, tidak ada salahnya untuk melihat beberapa kesalahan yang masih sering dilakukan seperti berikut ini:

1. Tidak memahami mengenai mesin.

Tidak semua orang paham mengenai mesin kendaraan, tetapi paling tidak Anda paham komponen penting yang perlu diperhatikan. Bahkan bagi mereka yang sudah berpengalaman, kondisi bodi itu tidak penting karena mesinlah yang menjadi pertimbangan paling utama. Jika memang Anda menyadari tidak memiliki kemampuan dalam hal mobil, bisa mengajak teman atau tenaga yang sudah ahli.

2. Memilih tempat sembarangan.

Saat ini baik secara offline ataupun online banyak sekali penawaran mobil bekas dengan harga yang bervariasi. Ini menjadi masalah lagi bagi masyarakat yang akan membeli, dimana penentuan tempat beli harus diperhatikan. Jangan sampai beli mobil bekas pada tempat yang sembarangan tidak terpercaya sehingga merugikan.

3. Tidak memperhatikan secara fisik.

Melihat secara fisik dari kendaraan yang akan Anda beli itu penting, namun perlu pula memperhatikan bagian lain. Interior, eksterior sampai dengan berbagai komponen penting pendukung. Jika diperlukan bisa menanyakan riwayat atau catatan service kendaraan sehingga Anda lebih mudah untuk menyimpulkan.

4. Tidak memiliki banyak perbandingan.

Banyaknya pasaran mobil bekas seharusnya bisa menjadi acuan Anda untuk mendapatkan produk yang paling terbaik. Inilah kenapa pentingnya untuk memiliki perbandingan dari mobil satu dengan lainnya, tempat satu dengan lainnya, harga satu dengan lainnya dan lain hal lagi.

Dengan memperhatikan beberapa kesalahan seperti diatas, bukan tidak mungkin Anda akan terhindar dari berbagai masalah yang bisa merugikan saat melakukan pembelian mobil dalam kondisi bekas. Terkadang orang hanya melihat secara sekilas tanpa lebih dalam lagi, padahal membeli mobil bekas itu ibarat untung-untungan. Dimana ketika tempat memilih mendapatkan mobil bagus namun jika tidak bisa memilih mendapatkan yang buruk. Bukan hanya buruk pada harga namun juga kondisi mobil itu sendiri, tidak ingin mengalami itu bukan?

Untungnya saat ini sudah ada Moladin yang menjadi platform beli mobil bekas terbesar di seluruh Indonesia. Dimana Anda bisa membeli mobil bekas ataupun menjualnya secara mudah, cepat dan tentunya tidak akan mengalami kerugian. Semua mobil bekas yang ada pada Moladin selalu diperiksa dengan baik oleh teknisi yang sudah ahli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *