Apa yang Dilakukan Tampilan Web Sistem Android?

– Iklan –

Sepanjang masa penggunaan android Anda, Anda pasti pernah menemukan beberapa aplikasi yang tidak Anda ketahui fungsinya? Webview sistem android adalah aplikasi semacam itu.

Apa itu WebView sistem Android?

Nah, ini adalah aplikasi pra-instal dari layanan google yang meningkatkan pengalaman berselancar internet Anda. Sistem android WebView mengintegrasikan dirinya dengan setiap aplikasi pada sistem. Sehingga Anda tidak memerlukan browser pihak ketiga untuk membuka link yang Anda klik, ini memberikan keamanan ekstra dari kebocoran informasi.

Sistem android WebView didukung oleh google chrome. Namun, layanannya tidak secepat produsennya. Sehingga kegunaannya dipertanyakan oleh banyak pengguna. Tapi tidak benar menilai sesuatu berdasarkan pendapat orang lain.

Di sini kita akan membahas berbagai aspek dari sistem android WebView. Ini akan membantu Anda memutuskan apakah Anda membutuhkannya atau tidak.

– Iklan –

Mari kita mulai.

Baca Juga: Cara memperbaiki masalah pengaktifan Bluetooth sendiri

Apa yang Dilakukan WebView Sistem Android?

Tampilan web Sistem Android

Pada hari-hari penggunaan android sebelumnya, ketika Anda menekan tautan, menu popup muncul meminta izin untuk membuka tautan di browser aplikasi yang Anda inginkan.

Sistem android WebView juga melakukannya, tetapi jauh lebih cepat. Saat menjelajah di Facebook, Instagram, atau halaman web lainnya, Anda menemukan beberapa tautan.

Jadi, saat Anda mengetuk tautan dari suatu aplikasi, jendela baru akan terbuka, mengarahkan Anda ke tautan tersebut tanpa membuka browser aplikasi Anda. Itu semua berkat sistem android WebView. Karena ketika Anda menginstal aplikasi apa pun di sistem android Anda, itu secara otomatis terintegrasi dengan semua aplikasi android Anda.

– Iklan –

Saat Anda mengklik menu tarik-turun halaman web, ada baiknya melihat menu di halaman yang sama daripada mengarahkan Anda ke halaman baru. Itu juga membuat pengalaman menjelajah kami jauh lebih baik dengan memasukkan menu popup halaman yang tepat. Ini memberi Anda pengalaman menjelajah seperti komputer.

Apakah Anda Membutuhkan WebView Sistem Android?

Tampilan Web Sistem Android

Sekarang, Anda menyadari bahwa untuk sistem android Anda, WebView diperlukan.

Misalkan Anda mengaktifkan aplikasi WebView sistem Android di perangkat seluler Anda. Anda tidak perlu repot menyalin tautan, membuka browser, dan menempelkannya untuk mengunjungi tautan.

– Iklan –

Anda harus menekan tautan yang diinginkan, dan WebView akan secara otomatis mengarahkan Anda ke tautan itu tanpa membuka browser apa pun; sesederhana itu.

Di sini kami telah membuat daftar tiga penggunaan penting untuk WebView di sistem android Anda.

Mari kita lihat sekilas tentang mereka, oke?

Keamanan Transaksi:

Sistem android WebView memberikan keamanan ekstra selama transaksi online saat Anda mencoba melakukan transaksi online saat Anda membuka gateway pembayaran melalui kartu kredit atau debit Anda. Gateway pembayaran ini dijalankan melalui WebView, yang melindungi informasi pribadi Anda.

Ekstensi halaman web:

Aplikasi yang paling sering digunakan seperti FaceBook, Instagram, Linkedin, dll., Memiliki integrasi lengkap dengan WebView. Jadi, saat Anda mengeklik tautan apa pun di aplikasi itu, Anda tidak memerlukan peramban eksternal apa pun. Tautan yang diklik akan terbuka di dalam aplikasi melalui WebView sebagai ekstensi.

Keamanan Informasi Pribadi:

Anda menyadari kebocoran informasi melalui internet. Tampilan Web Sistem membantu mencegah kebocoran informasi Anda saat menjelajahi internet, dan ini paling efektif dalam versi terbaru. Jadi selalu usahakan untuk terus diperbarui karena setiap pembaruan memperbaiki bug baru dan membuatnya lebih ramah pengguna.

Apakah Aman Menonaktifkan WebView Sistem Android?

Jumlah maksimum Anda tidak tahu tentang WebView sistem android. Beberapa bahkan berpikir itu beberapa malware atau virus. Ini cenderung membuat Anda percaya bahwa Anda tidak membutuhkannya.

Tapi ini adalah aplikasi penting, dan Anda memang membutuhkannya. Terutama jika versi android Anda lebih rendah dari 7.0 Nougat, Anda tidak dapat menonaktifkannya dari ponsel Anda.

Namun, jika versi android Anda lebih tinggi dari 7.0 Nougat, terserah Anda apakah ingin tetap mengaktifkannya atau tidak. Karena di versi android ini, google chrome menautkan dirinya ke semua aplikasi Anda. Sehingga dapat melakukan pekerjaan WebView, tetapi jauh lebih cepat.

Karena sistem android WebView adalah aplikasi sistem, Anda dapat menghapus instalannya dari sistem seluler Anda. Namun, Anda dapat menonaktifkannya jika Anda mau. Itu tidak akan menyebabkan masalah pada sistem android Anda. Namun, tidak ada salahnya menjaga aplikasi tetap aktif.

Mengapa WebView Sistem Android Dinonaktifkan di Ponsel Anda?

Dengan visi android yang diperbarui, sistem android WebView dinonaktifkan secara otomatis. Karena WebView versi android yang lebih baru ditutupi oleh google chrome itu sendiri.

Apa itu Tampilan Web Sistem Android dan Mengapa itu penting

Jadi, ponsel android Anda tidak memerlukan bantuan sistem android WebView. Seperti yang Anda tahu, ini didukung oleh google chrome.

Misalkan Anda masih menggunakan versi seluler Android yang lebih lama dan ingin tahu cara menonaktifkan dan mengaktifkan WebView sistem Android di ponsel Anda. Kemudian lanjutkan membaca saat kami menonaktifkan dan mengaktifkan WebView sistem android.

Bagaimana Cara Menonaktifkan WebView Sistem Android?

Misalkan Anda tidak ingin WebView sistem android mengganggu penjelajahan web Anda. Maka Anda harus tahu bahwa Anda tidak dapat menghapusnya secara permanen dari ponsel Anda. Anda dapat menonaktifkannya selama yang Anda inginkan. Dan untuk menonaktifkannya, Anda dapat mengikuti proses di bawah ini.

● Luncurkan google play store dari perangkat android Anda. Pergilah ke bilah pencarian dan cari tampilan web sistem android.

● Setelah itu, tekan tombol “memungkinkan”, maka itu akan dinonaktifkan dari perangkat seluler Anda.

Bagaimana Cara Mengaktifkan WebView Sistem Android?

Jika Anda telah menonaktifkan WebView sistem android Anda dan ingin mengaktifkannya kembali, Anda dapat melakukannya dengan mengikuti proses sederhana yang diberikan di bawah ini.

● Buka play store, navigasikan diri Anda ke bilah pencarian dan cari WebView sistem android. Di sana Anda akan menemukan opsi yang diaktifkan.

● Jika tidak berhasil, buka pengaturan ponsel Anda dan buka manajemen aplikasi.

● Cari aplikasi dengan menggulir ke atas dan ke bawah atau mencarinya jika opsi tersedia.

● Setelah itu, klik untuk masuk ke menu opsi aplikasi.

● Di sana Anda akan menemukan opsi untuk mengaktifkan WebView sistem android.

Pikiran Akhir

Agar Anda tahu, sistem android WebView adalah aplikasi penting untuk ponsel Anda. Baik browsing web atau melakukan transaksi online, keduanya memainkan peran penting. Juga, ini memberikan keamanan sambil membuat pengalaman berselancar jauh lebih baik.

Kami berharap dari diskusi di atas Anda telah mempelajari semua yang perlu Anda ketahui tentang sistem android WebView. Dan itu membantu Anda memutuskan apakah Anda ingin menyimpannya atau tidak.

– Iklan –

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *