5 Oleh Oleh Khas Bandung Lembang yang Cocok untuk Diberikan Ke Orang Tercinta

Kalau mengunjungi sebuah destinasi wisata, tentu yang jangan sampai kamu lupakan lagi adalah oleh-olehnya. Siapa diantara kamu yang bisa mendustakan pesona Bandung? Keindahan destinasi wisata, keramahan penduduk lokal dan kenikmatan sajian khas mereka seakan memberi paket lengkap bagi semua yang mengunjunginya. Kamu bisa membuat alasan datang ke sana karena wisatanya, alamnya, kulinernya, belanjanya dan lainnya lagi.

Menghabiskan satu dua hari saja tentu bukan waktu yang cukup untuk bisa menjelajahi Bandung. Apalagi jika sampai melewatkan mengunjungi Lembang. Kamu rugi besar! Udara yang sejuk, ditambah begitu banyaknya destinasi yang bisa dikunjungi sekarang ini adalah hal yang bisa kamu jadikan alasan untuk sering berkunjung ke sana.

Tapi seandainya waktu kamu terbatas pun, kamu tetap bisa mengunjungi tempat ini dan masih bisa menikmati suasananya yang khas. Sejuk, makanan yang enak, dan orang yang ramah-ramah.

Kalau mengunjungi sebuah destinasi wisata, tentu yang jangan sampai kamu lupakan lagi adalah oleh-olehnya. Meski semuanya enak-enak dan membuat nagih, tapi Kami sudah merangkum apa saja oleh-oleh khas Bandung yang murah, populer dan difavoritkan para wisatawan yang berkunjung ke sana. Kalau kamu lebih suka yang mana?

5 Oleh Oleh khas Bandung Lembang Murah dan Terpopuler

1. Peuyeum

Tentu tak akan begitu sulit menemukan peuyeum di Bandung. Peuyeum atau yang lebih dikenal dengan nama tape ini memang sudah melekat dengan kota Bandung. Peuyeum atau tape banyak dijual di pusat oleh-oleh, salah satunya di kawasan Jalan Cihampelas. Biasanya, peuyeum ini digantung di depan kios sehingga wisatawan akan mudah mengenali tempat yang menjual peuyeum. Peuyeum adalah produk olahan dari singkong. Cara pembuatannya cukup mudah. Singkong yang sudah dibersihkan kemudian direbus.

Setelah itu, singkong dibubuhi dengan ragi dan disimpan di tempat tertutup selama 2-3 harian. Setelah itu peuyeum sudah bisa disantap. Peuyeum digemari warga bandung karena mampu menimbulkan efek hangat di tubuh di tengah udara kota yang sejuk cenderung dingin. Jadi selain bajigur, kamu juga bisa mencoba peuyeum bila kedinginan di Bandung, ya.

2. Tas dan Sepatu khas khas Cibaduyut

Entah kenapa pasti ada kebanggan tersendiri bila membeli produk asli negeri sendiri. Jika selama ini kamu justru menggilai produk fashion buatan luar, cobalah sesekali mengunjungi kawasan Cibaduyut. Di sepanjang jalan, kamu akan terkagum-kagum dengan deretan toko yang memamerkan beragam barang dagangan. Buat kamu yang cukup gemar belanja, harus sedikit menahan diri ya.

Produk andalan di sini antara lain tas dan sepatu kulit. Dibaduyut betul-betul membuktikan kalau buatan anak negeri sama sekali tak kalah ciamik dari buatan luar. Desain tas dan sepatu yang tersedia juga cantik, modis dan berbeda. Selain tas dan sepatu, kamu juga akan menemukan dompet, ikat pinggang, sandal dan beragam aksesoris lainnya. Untuk oleh-oleh, tentu saja bisa.

3. Aneka Kerajinan Tangan Lembang

Yang tak kalah menarik dari Lembang selain destinasi wisata dan kuliner adalah di kawasan ini juga memiliki beragam kerajinan tangan unik dan menarik. Tentu saja dikhususkan untuk kamu yang ingin membawa oleh-oleh. Beberapa kerajinan tangan yang tak boleh dilewatkan diantaranya adalah tas anyaman, keramik dan beragam kerajinan dari bambu. Kamu bisa langsung datang ke Jalan Raya Lembang dan bawalah oleh-oleh terbaik bagi siapapun yang kamu inginkan.

4. Surabi

Makanan yang terbuat dari bahan dasar tepung terigu yang dicampur dengan santan membuat surabi menjadi gurih dan enak. Surabi juga menjadi makanan favorit warga Bandung dan Jawa Barat. Bahkan sekarang kepopuleran Surabi ini tak hanya bisa dinikmati di kota Bandung saja. Namun di beberapa kota besar Indonesia, penganan khas kota Kembang ini juga sudah bisa kamu temukan.

Dan yang lebih mencengangkan, surabi ini telah Go Internasional, dimana ada seorang warga Eropa berkebangsaan Jerman yang berjualan makanan ini di sana. Wah, orang Jerman jualan surabi. Makanan khas Bandung yang satu ini jelas sudah tidak bisa dianggap sebagai jajanan murah yang biasa dijajakan pedagang dengan cara digendong keliling kampung. Surabi juga sangat cocok untuk kamu bawa sebagai oleh-oleh.

5. Bolu Susu Lembang

Bolu Susu Lembang muncul sejak 2017. Di sepanjang area Bandung, pasti ada saja toko-toko kecil yang menjual bolu lembut ini. Hingga kini ada lima pilihan varian Bolu Susu Lembang, yakni Colenak, Coklat Kacang, Susu Coklat, Original, dan Susu Vanilla. Bentuk bolu ini adalah dua rangkaian bolu yang disusun atas bawah.

Di bagian atasnya dilapisi dengan custard susu sesuai dengan varian rasa. Lalu diberi taburan keju, kelapa, atau kacang yang nikmat.

Tiap satu kotak Bolu Susu Lembang dihargai Rp 35.000-an jika kamu membeli di toko resmi. Jika kamu membeli di toko reseller, maka harganya bisa lebih mahal. Lokasi gerai utamanya sendiri ada di Lembang, tak terlalu jauh dari Alun-alun Lembang. Selain bolu, toko ini mengeluarkan produk terbarunya berupa Surabiyaki Saus Cokelat dan Surabiyaki Saus Durian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *